Terobosan Facebook: Nama Pengguna di Alamat Situs

New York: Situs jejaring sosial Facebook kembali membuat terobosan, kali ini dengan menyediakan nama pemakainya sebagai bagian dari alamat situs. Misalnya http://facebook.com/janedoe. Situs dengan jutaan pengguna itu akan memulai perubahan pada Sabtu (13/6) nanti, pukul 00.01 waktu AS. Saat ini Facebook memperlakukan tiap profil dengan rangkaian kode acak dimana penggunanya tidak memiliki kontrol.
Associated Press menyebutkan halaman untuk bisnis, merk, dan selebriti juga dapat mengadopsi nama tersebut, namun dengan syarat minimal telah berada di situs tersebut pada 31 Mei, dengan jumlah anggota paling sedikit 1000 orang. Facebook mengatakan, nama yang dipilih adalah yang pertama kali didaftarkan, jadi rancanglah nama lebih dahulu karena tidak bisa diubah lagi. Selain itu, untuk mencegah kesengajaan penggunaan nama-nama populer, hanya pengguna yang minimal bergabung dengan Facebook pada Kamis (11/6) sore yang dapat menggunakan namanya di alamat situs pada Sabtu mendatang. Yang lain harus menunggu hingga 28 Juni. Dengan berlakunya penggunaan nama ini, Facebook menyusul situs MySpace, yang telah lebih dulu memberikan para membernya nama pada alamat situs sejak 2004. MySpace mengatakan sekitar 90 persen pengguna aktif situs tersebut telah men-setting Uniform Resource Locator (URL) dengan nama pribadi mereka.(VIN)

0 komentar:

Posting Komentar

FotoQ

 
Home | Gallery | Tutorials | Freebies | About Us | Contact Us

Copyright © 2009 Inspirasiku |Designed by Templatemo |Converted to blogger by BloggerThemes.Net

Usage Rights

DesignBlog BloggerTheme comes under a Creative Commons License.This template is free of charge to create a personal blog.You can make changes to the templates to suit your needs.But You must keep the footer links Intact.